UM Goes to ASIIN 2021

Kontrak kerja Rektor dengan kementerian salah satunya adalah tentang terdapatnya Akreditasi Internasional di Universitas Negeri Malang, karena AUN-QA tidak diakui oleh kementerian sehingga pada tahun 2020 Akreditasi Internasional UM 0 (Nol), harapannya tahun 2021 UM sudah memiliki program studi yang terakreditasi Internasional. SPM memberikan batas akhir pengiriman SAR untuk Akreditasi Internasional adalah Maret 2021, dengan harapan proses asesmen lapangan hingga keluarnya nilai akreditasi adalah 6 (enam) bulan.

Program Studi FMIPA yang akan mengusulkan ASIIN yaitu S1 Pendidikan Matematika, S1 Matematika, S1 Pendidikan Fisika, S1 Fisika, S1 Pendidikan Kimia, S1 Kimia, S1 Pendidikan Biologi, S1 Biologi, S1 Pendidikan IPA.

Program studi FT S1 Pendidikan Teknik Otomotif, S1 Pendidikan Teknik Mesin, S1 Pendidikan Teknik Elektro, S2 Pendidikan Kejuruan, S3 Pendidikan Kejuruan, S1 Teknik Elektro. Dalam waktu dekat SPM akan mengundang pemateri dari Universitas lain yang sudah pernah mengikuti dan terakreditasi ASIIN untuk sharing pendapat terkait dengan ASIIN.