Seminar dan Lokakarya Peningkatan Kualitas Publikasi Berkala Ilmiah

Pada kegiatan Seminar dan Lokakarya Peningkatan Kualitas Publikasi Berkala Ilmiah Universitas Negeri Malang yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2018, di buka oleh Wakil Rektor I UM yang pada intinya beliau menegaskan bahwa target dan kontrak UM terhadap kementerian Ristekdikti adalah 500 Jurnal yang terpublikasi, UM sedang mencanangkan strategi untuk hal tersebut.

Kemudian salah satu materi disampaikan oleh Prof. Ali Saukah UM yang memberikan wawasan perkembangan sistem akreditasi dari waktu ke waktu semakin meningkat, zaman dulu di Universitas Negeri Malang hanya mempunya 2 jurnal dan belum terakreditasi, yang kemudian dari berlanjutnya waktu UM mendapatkan surat akreditasi untuk wartasensia dan penelitian pendidikan lamlit, yang berlanjut dengan model akreditasi A, B, dan C dan sampai sekarang menjadi A dan B.

Pada era moderisasi sistem informasi banyak bermunculan jurnal internasional dengan perubahan sistem asesmen dari manual ke sistem asesmen online, dari segi efisiensi menjadi praktis, perubahan penskoran hasil asesmen menjadi 2 kelompok: manajemen dan artikel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *